Rohidin-Rosjonyah Deklarasi Kemenangan Serta Daptar ke KPU

Bengkulu- Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah menggelar deklarasi di Sekretariat Pemenangan pada Sabtu (05/09/2020).

Acara ini dihadiri Ketua Partai Koalisi Rohidin-Rosjonsyah seperti PDIP, Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PSI dan PKPI, Loyalis, Relawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik serta Pendukung Rohidin-Rosjonsyah.

Deklarasi ini dirangkai dengan orasi politik dilanjutkan dengan pendaftaran ke KPU Provinsi Bengkulu. Pada pendaftaran ke KPU Pasangan Rohidin-Rosjonsyah menggunakan Angkot berwarna Kuning, Merah, Putih, Hijau dan Biru sebagai simbol warna Partai Koalisi.

Koalisi Pasangan Calon Rohidin-Rosjonsyah telah mengantongi 23 Kursi Dukungan DPRD Provinsi Bengkulu dari 9 Kursi syarat minimal yang telah ditetapkan KPU Provinsi Bengkulu untuk Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu untuk 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Panitia Deklarasi Rohidin-Rosjonsyah Drs Sumardi menyampaikan bahwa pihaknya tidak ada target khusus suara perdaerah namun pihaknya menargetkan suara terbanyak secara keseluruhan di atas kandidat lain.

“Berdasarkan musyarawah Partai Pengusung, kegiatan hari ini dimulai dengan Deklarasi yang akan dibacakan masing-masing Ketua Partai Pengusung Golongan Karya, PDIP, PPP, PKS, Demokrat, PSI dan PKPI,” tuturnya.

“Untuk kemenangan kita yang penting kita memperoleh suara terbanyak daripada suara kandidat yang lain, karena kita ingin target nasional di Pemilihan Gubernur tercapai,” sambungnya.

Ketua Tim Kampanye M Saleh menyampaikan bahwa dirinya merasa tersanjung berkat koalisi Partai Pengusung yang hampir menguasai 50% lebih kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, ini menjadi modal awal semangat perjuangan untuk memenangkan Rohidin-Rosjonsyah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai pengusung, kami sangat merasa tersanjung dan bangga karena koalisi Partai Pengusung ini menguasai 50% lebih kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Inshaa Allah kita yakin Rohidin-Rosjonsyah akan berhasil menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu di Periode yang akan datang,” ujarnya.

“Saya mengajak kita semua dalam menghadapi Pilgub 2020 untuk menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, dan martabat yang baik. Mari kita bekerja keras, berikhtiar, serta berdoa agar Pak Rohidin-Rosjonsyah dapat memimpin Bengkulu, menganyomi masyarakat, menciptakan pemerintahan yang bersih dan mengangkat nama Bengkulu di nasional dan internasional,” tambahnya.

Di sisi lain, Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah dalam pidatonya memamaparkan fokusnya untuk menuju Bengkulu Bermartabat, Sejahtera dan Hebat. (Repi RJ)