Realisasikan 5 Pilar Program, Ormas Oi Bengkulu Berbagi Bersama Panti Asuhan

Ormas Oi Bengkulu Berbagi Bersama Anak Yatim

Bengkulu – Badan Pengurus Kota (BPK) Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Bengkulu berbagi rezki, nasi box, takjil, masker dan buka bersama anak dari Panti Asuhan Al-Mubarok dan Panti Asuhan Bintang Terampil Bengkulu, Minggu (9/5/21).

Maman Suryaman selaku Ketua Bidang Akhlak Ormas Oi Bengkulu yang juga Ketua Panitia kegiatan berbagi tersebut bersyukur kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah, acara ini terlaksana atas bantuan dari semua pihak, termasuk donatur yang turut membantu menyukseskan kegiatan ini,” ujar Maman.

Maman menjelaskan, kegiatan tersebut diawali dengan berbagi masker di sekitar lokasi Pasar Panorama oleh beberapa anggota Ormas Oi, dilanjutkan dengan mengantar rezki, nasi box, takjil dan masker ke Panti Asuhan Bintang Terampil Bengkulu di Jalan Merapi.

“Berbagi masker ini, adalah salah satu bentuk dukungan kami dalam mendukung pemerintah untuk mematuhi Prokes Covid-19 di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan berbuka bersama anak Panti Asuhan Al-Mubarok di rumah salah satu anggota Oi Haris alias Bogoy di Timur Indah 5 Kota Bengkulu.

Ketua BPK Ormas Oi Bengkulu Heri Sastra Wijaya yang diwakili langsung oleh Sekretaris BPK Ormas Oi Bengkulu Oktaliansyah menyampaikan sedikit tentang Ormas Oi dalam sambutannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pilar dari 5 pilar Ormas Oi Bengkulu yang disingkat SOPAN,” pungkasnya.

Okta menjelaskan makna SOPAN dalam Ormas Oi, yaitu Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga.

“Inilah yang menjadi program kami Ormas Oi dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan anggota Ormas Oi,” tambahnya.

Selain menjelaskan sedikit tentang Ormas Oi, Okta juga sempat memberi semangat kepada adik-adik dari Panti Asuhan Al-Mubarok, untuk bersemangat menggapai cita-cita di ujung sambutannya.

Kontibutor: Okta