Ratusan GTT Bengkulu Selatan Terima SK Gubernur

Bengkulu Selatan – Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Bengkulu dengan ratusan guru tidak tetap dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Bengkulu Selatan.

Langkah meningkatkan kesejahtraan GTT dan PPT ini dimotori oleh Dinas Pendidikian dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu melalui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pemberian SK GTT dan PTT secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Rohidin di SMA 1 Bengkulu Selatan Minggu (08/03) sore.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Eri Yulian Hidayat menyampaikan selamat kepada GTT dan PTT yang baru saja mendapatkan SK

Ditambahkan Hidayat “Seluruh penerima SK ini tidak bisa di berhentikan dengan alasan tertentu secara semaunya, GTT dan PTT ini bisa di ganti kalau mengundurkan diri dan meninggal dunia, itu baru bisa di ganti dengan pegawai yang baru”

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan pihaknya benar-benar akan melindungi status bagi penerima SK, selain memperkuat dan mengakui posisi serta masa kerjanya. Hal itu untuk menghindari dari kepentingan pihak-pihak tertentu untuk memberhentikan atau memecat para pegawai GTT dan PTT.

“Para penerima SK ini tidak bisa di berhentikan dengan alasan tertentu secara semaunya, GTT dan PTT ini bisa di ganti kalau mengundurkan diri dan meninggal dunia, itu baru bisa di ganti dengan pegawai yang baru,” tegasnya Gubernur.

Salah seorang Honorer menjelaskan merasa bersyukur telah mengabdikan diri 14 tahun di SMK 1 Bengkulu Selatan mengaku merasa relah jikalau pekerjaannya digantikan dengan orang lain.

“Alhamdulilah sekarang kami mendapatkan penghasilan diatas satu juta setelah menerima SK”. Jelas Burhanudin. (adv)