Pimpin Sertijab Kades Tungkal I, Ini Pesan Camat Pino Raya

Sertijab Kades Tungkal I, Kamis (9/9). Foto: Dok/idan

Bengkulu Selatan -Camat Pino Raya, Hendri Farizal mengingatkan bahwa Kades terpilih yang melanjutkan estafet pemerintahan di Desa Tungkal I, agar segera melaporkan perkembangan pembangunan fisik. Hal ini ditujukan agar proses transisi ini tidak menjadi kendala bagi pembangunan.

Demikian disampaikan oleh Camat Pino dalam sambutannya dalam acara sertijab Kades Tungkal I terpilih. Ditambahkannya bahwa terkait segala inventaris harus diserah terimakan dengan teliti.

“Serah terima jabatan ini harus dilakukan dengan teliti, baik itu inventaris kantor atau perlengkapan dan atk agar tidak terjadi kekeliruan dan permasalahan diakhir jabatan Pjs ini. Selain itu, mengenai pekerjaan fisik, untuk segera dikabarkan kepada Kades baru, agar tidak menjadi kendala dalam proses kelanjutan pembangunan nya,” ujar Camat, Kamis (9/9).

Dalam kesempatan yang sama, Kades terpilih Andri oktavianto Menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah memberikan amanah kepada dirinya. Termasuk atas kehadiran Camat dalam Sertijab tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada camat Pino raya yang telah sukses melaksanakan kegiatan pelantikan kepala desa terpilih se kecamatan Pino raya”.

“Saya mohon bimbingan dan petunjuk agar bisa menjalankan roda pemerintahan di desa Tungkal I ini, mari kita melakukan hal terbaik dan mewujudkan apa yang warga desa Tungkal I harapkan,” tambahnya.

Usai Pelantikan yang digelar pada Selasa kemarin (8/09/21), hari ini, pihak Desa menyelenggarakan serah terima jabatan, dari Pjs kades sebelumnya Afran Muslimin Kepada Kades terpilih Andri Oktavianto selain camat dan unsur Muspika lainnya, juga dihadiri oleh BPD, masyarakat dan perangkat desa.

Sementara itu sambutan dari Pjs Tungkal I Afran Muslimin menyampaikan rasa syukurnya karena telah menyelesaikan proses suksesi pemdes Tungkal Inyang definitif.

“Saya selaku Pjs Tungkal I mengucapkan rasa syukur telah diberi amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di desa Tungkal I dan hari ini kita melaksanakan kegiatan serah terima jabatan kepada kepala desa terpilih desa Tungkal I, dengan terlaksananya serah terima jabatan ini maka berakhir sudah jabatan saya dari Pjs Tungkal I,saya pribadi menghaturkan mohon maaf jika selama saya menjabat Pjs terdapat hal yang tidak berkenan” tutup Fran kepada penaraflesia.com, usai pelaksanaan serah terima jabatan Pjs Tungkal I Afran Muslimin dan kepala desa terpilih desa Tungkal I Andri Oktavianto menandatangani berita acara penyerahan inventaris kantor. (Red/Idan)