Perpustakaan Lestari Desa BP II Nominasi Enam Besar Tingkat Nasional

Penarafflesia.com – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si hadir di acara Penyambutan Tim Juri Lomba Perpustakan Umum Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019, bertempat di desa Bukit Peninjauan (BP) II, Senin (15/07/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si beserta ibu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd. beserta eselon III dan IV Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Pustakawan Provinsi Bengkulu Toni Hartanto, S.Sos, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Seluma Rosdiana, S.Sos.M.Si, Camat Sukaraja Drs Ramlan Efendi, Kapolsek Sukaraja, Danramil, tokoh masyarakat, kepala desa BP II, pengurus perpustakaan Lestari desa BP II , masyarakat BP II dan sekitarnya.

Tim juri tingkat nasional yang hadir untuk menilai secara langsung kegiatan dan aktivitas Perpustakaan Lestari Desa Bukit Peninjauan II ini adalah ketua Tim Juri Nasional – Pustakawan Utama dan ketua PP-IPI H.Tengku Syamsul Bahri, SH., M.Si. beserta Perpustakaan dan ketua GPMB Pusat Drs. H. Bambang Supriyo Utomo, M.Lib.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Seluma Drs.Suparto, M.Si mengatakan Pemerintah Daerah dan masyarakat kabupaten Seluma sangat mendukung kegiatan ini, “harapan saya semoga seluruh desa yang ada di Kabupaten Seluma berlomba-lomba membangun perpustakaan di desanya sehingga mampu bersaing secara sehat menjadi yg terbaik ditingkat kabupaten, tingkat provinsi bahkan tingkat nasional”.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Rosdiana, S.Sos.M.Si. menjelaskan bahwa Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat Nasional, “Perpustakaan Lestari desa Bp II masuk dalam nominasi enam besar se-Indonesia untuk lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat Nasional”.

Hasil dari tim penilai hari ini akan diumumkan pada tanggal 14 Agustus 2019 yang merupakan grand final dari perlombaan ini yang akan dilaksanakan di Jakarta.(Mc/rls)