Penantian 17 Tahun, Era Kepemimpinan Erwin Kabupaten Seluma Raih WTP Pertama

Kabupaten Seluma Mendapat WTP, Senin (10/5/2021)

Pena Rafflesia – Di era Kepemimpinan Erwin Octavian dan Agustianto Kabupaten Seluma mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Seluma dari BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu, Senin (10/5/2021).

Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. menyampaikan rasa syukurnya karena BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu memberikan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma. Penantian yang panjang 17 tahun dari sejak berdirinya Kabupaten Seluma hingga hari ini menjelang ulang tahun ke-18, melalui berkah bulan Ramadan opini WTP menjadi kado terindah untuk Kabupaten Seluma.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Seluma, Saya mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu khusus kepada tim BPK yang tak kenal lelah memberikan masukan dan saran serta perbaikan yang diperlukan sehingga Kabupaten Seluma dipercaya tahun ini memperoleh opini WTP”, Ujar Bupati Seluma penuh haru.

Kepala Subauditorat I BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Ranni Agriadi dalam sambutannya mengatakan BPK berharap agar LKPD yang telah diaudit tidak hanya digunakan sebagai sarana pertanggungjawaban (akuntabilitas), melainkan digunakan pula sebagai informasi untuk pengambilan keputusan keuangan (penganggaran) serta mendorong dan memotivasi Pemerintah Daerah untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

“Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, maka BPK memberikan opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Seluma TA 2020 yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”, Ujar Ranni Agriadi

Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dan Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Erian Andesca, S.Sos.menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kabupaten Seluma Tahun 2020 dari Kepala Subauditorat I BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Ranni Agriadi.

Bupati didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto dan Penjabat Sekda Kabupaten Seluma Drs. Darpinnudin serta dihadiri juga oleh Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi S.sos M.Si. Inspektur, Kepala BPKD dan Tim Aset BPKD Kabupaten Seluma. (Red)