Penanggulangan Kemiskinan Menjadi Prioritas, Pemkab Seluma Kuatkan Program

Penarafflesia.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemda Seluma Mirin Ajib, S.H, M.H membuka Rapat Koordinasi Penguatan Program Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Seluma tahun 2019, bertempat di Aula Bappeda Seluma, Kamis (11/07/2019).

Hadir dalam rapat ini tiga orang narasumber yaitu perwakilan dari Bappeda Provinsi Bengkulu Drs. Hengki Suprianto, M.T, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Peksos Dinas Sosial Seluma Herman Susanto, S.Sos dan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Seluma Muhamad Nasir.

Peserta yang hadir pada rapat tersebut terdiri dari perwakilan semua OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, perwakilan dari 14 kecamatan se-Kabupaten Seluma dan juga perwakilan dari BPS, PLN, Bank Bengkulu, BRI, BNI, Bank Mandiri, Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma (PPKS), sekretariat P3MD, Pendamping desa (PD), TKSK kecamatan, pengelola Bumdes, Sekretariat Baznas Seluma, BMA Seluma, LSM, Women Crisis Center (WCC), forum kepala desa, TKPKD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mirin Ajib, S.H, M.H menyampaikan bahwa penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Seluma Tahun 2016-2021.

“Untuk itu saya meminta dukungan dari saudara-saudara untuk dapat bekerja sama dan membangun komitmen diantara kita agar target tersebut dapat tercapai”, lanjut Mirin Ajib. (Rls)