Pemprov Bagikan Masker ke Pedagang Pasar

Bengkulu – Kepedulian Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap para Pedangan yang berada dipasar yang terdampak Wabah Virus Covid-19, Wakil Gubernur Bagikan Masker Gratis kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Barukoto 2, Rabu (29/4).

Pembagian masker tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu dan didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu.

Disela-sela pembagian masker, Wakil Gubernur Bengkulu Dedi Ermansyah juga memberikan himbauan kepada pedagang dan masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Covid-19 ini tidak bisa kita anggap remeh, maka dengan itu kembali lagi tidak bosan-bosannya kami selaku Pemerintah Provinsi Bengkulu menghimbau kepada bapak dan ibu yang sedang melakukan kegiatan di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, karena ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, ” kata Dedi.

Kemudian Kadisnakertrans Provinsi Bengkulu Sudoto mengatakan dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol-PP .

“Selain penyediaan masker, nantinya kita juga akan berkoordinasi dengan Satpol-PP untuk sama-sama menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan kembali himbauan dari pemerintah, ” tambahnya.

Selanjutnya, Kadisperindag Lierwan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Harapan kita, dari semua jumlah masker yang telah disediakan itu akan terealisasikan dibagikan  diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, ” tutup Lierwan. (tim)