Pemkot telah Salurkan 44 Ekor Sapi hingga 11 Kambing Kurban ke Beberapa Masjid

Kota Bengkulu – Menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021) mendatang. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkurban dan memupuk semangat berbagi antara sesama di hari penuh berkah tersebut.

Terhitung sudah ada 44 ekor sapi yang sudah terkumpul, dan ada juga 1 ekor kerbau serta 11 ekor kambing. Hal ini diungkapkan Kabag Kesra Setda Pemkot Bengkulu Pajrul Apandi, Minggu (18/7/2021).

“Alhamdulillah sudah ada 44 ekor sapi, 1 kerbau dan 11 kambing. Semua hewan kurban tersebut sudah kita salurkan ke beberapa masjid yang ada di Kota Bengkulu. Insya allah pelaksaan iduladha dan pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan membawa keberkahan untuk Kota Bengkulu,” sampainya.

Pajrul mengungkapkan bahwa pelaksanaan kurban di lingkungan OPD tak asa paksaan dan sifatnya sukarela.

“Tak ada paksaan atau wajib, kalau OPD itu mampu berkurban ya alhamdulillah. Intinya ialah memupuk semangat berbagi sesama, karena ini disalurkan kepada masjid-masjid yang ada di kota. Semangat inilah yang kita inginkan dan kesadaran akan peduli sesama,” tambahnya.

Bukan hanya dari OPD saja, baru-baru ada stakeholder yang juga ikut andil dalam pelaksanaan kurban Pemkot. “Ada kemarin tambahan 1 ekor sapi dari Bank Syariah Indonesia (BSI),” tutupnya. (*)