Pemkot Bengkulu Siapkan Anggaran Untuk Ustaz dan Tokoh Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana mengalokasikan dana sebesar Rp700 juta untuk Ustaz dan Tokoh Masyarakat di Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bengkulu Pajrul Apandi, Minggu (26/4/2020).

“Warga Kota Bengkulu yang menjadi ustaz dan tokoh masyarakat yang penghasilannya dari situ banyak yang terkena imbasnya.
Hal-hal seperti ini juga perlu kita bantu, karena adanya anjuran pemerintah untuk diam di rumah serta tidak boleh adanya kegiatan yang mengumpulkan kerumunan orang membuat para ustaz sepi undangan untuk mengisi tausiah di masjid-masjid,” ungkap Pajrul.

Selain itu, Pajrul juga menjelaskan bahwa pihak Pemkot melalui bidang kesra telah mendata para ustaz dan tokoh masyarakat yang akan diberikan bantuan untuk kelangsungan hidupnya di tengah dampak Covid-19.

“Setelah melakukan pendataan, terdapat 270 ustaz dan tokoh masyarakat untuk menerima bantuan ini, dan telah diusulkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu. Angka pastinya belum dapat kita pastikan tetapi setelah dihitung mereka akan mendapatkan bantuan secara tunai sebesar Rp2.500.000 perorangnya,” tutup Pajrul.