Pemkab Seluma Launching Inovasi Tata Kelola

Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH didampingi Penjabat Sekda Kabupaten Seluma Drs. Supratman, MM memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Launching Inovasi, Selasa (22/09/2020) bertempat di ruang rapat Bupati Seluma.

Sehubungan dengan Nota Kesepakatan (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Seluma dengan Lembaga Administrasi Negara tanggal 10 Maret 3020 Nomor 05/MOU/B.2/2020 dan Nomor 4/K.I/HKM.03.1 dalam rangka pelaksanaan kegiatan Akselerasi Inovasi Tata Kelola Pemerintahan untuk meningkatkan daya saing daerah yang merupakan prioritas nasional.

Laboratorium Inovasi adalah kegiatan fasilitasi penciptaan inovasi administrasi negara pada instansi pemerintah (OPD) dengan menggunakan model workshop bertahap yang dikembangkan oleh LAN bernama 5D (Drum-up, Diagnose, Design, Deliver, Display).

Kabupaten Seluma sudah melalui Tahap D1, D2 dan D3 dan selanjutnya memasuki tahap D4 yaitu Deliver (implementasi, monitoring, dan evaluasi inovasi), tahap ini akan diawali Launching (Rilis) inovasi dan penandatanganan kontrak kinerja inovasi yang sudah dihasilkan oleh inovator OPD Kabupaten Seluma dan rencana pelaksanaannya pada tanggal 14 Oktober 2020 mendatang bertempat di Balai Adat Kabupatem Seluma dan akan dihadiri langsung oleh LAN.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menegaskan agar seluruh OPD sudah harus mengisi dan menginput seluruh program inovasi kinerjanya sebelum tanggal 30 September 2020.

“Untuk OPD yang belum melakukan penginputan data inovasi agar segera laksanakan”, tegas H. Bundra Jaya.

Rapat dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. (Adv)