Pemekaran Maras, Naspin Serahkan Proposal ke Bupati Erwin

Naspin Serahkan Proposal Pemekaran Kecamatan Maras ke Bupati Seluma Erwin

Penarafflesia.com – Ketua Panitia Presidium Pemekaran Kecamatan Maras, Naspin Rahim menyerahkan proposal pemekaran Kecamatan Maras ke Bupati Seluma Erwin Octavian. Proposal tersebut diserahkan pada hari minggu (25/4/20201).

“Alhamdulillah kita sudah menyerahkan secara langsung proposal pemekaran Kecamatan Maras kepada Bupati Seluma, kita serahkan Minggu kemarin (25 April 2021),” ungkap Napsin kepada media ini, Kamis, 19 April 2021.

Dari informasi yang didapat sejak tanggal 18 Maret 2021 Tim Pemekaran ini sudah dibentuk, hadir diantaranya Camat Semidang Alas Maras (SAM), Kades, BPD, tokoh adat serta tokoh Masyakat.

“Dari 25 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Semidang Alas Maras, diusulkan 10 desa yang masuk dalam rencana pemekaran Kecamatan Maras, mulai dari Desa Muara Maras, Serian Bandung, Talang Alai, Rimba Besar, Talang Kemang, Jambat Akar, Maras Tengah, Gunung Kembang, Maras Bantan, dan Desa Gunung Bantan,” tutur Napsin.

“Namun tidak menutup kemungkinan desa-desa lain juga bergabung,” lanjutnya.

Dengan adanya pemekaran sambung Naspin, semoga nantinya bisa pemerataan pembangunan yang bermuara ke peningkatan pelayanan publik serta kesejahteran masyarakat yang dimekarkan.

“Kedua, karena Maras terletak di perbatasan sudah saatnya kami menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Seluma,” jelasnya.

“Mudah-mudahan harapan kami masyarakat Maras, permohonan pemekaran kecamatan tersebut dapat dikabulkan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma,” pungkasnya. (*)

Sebelumnya Berita ini sudah terbit di media Garudadaily.com dengan judul Bupati Terima Proposal Pemekaran Kecamatan Maras, Link: https://www.garudadaily.com/bupati-terima-proposal-pemekaran-kecamatan-maras