Pelantikan Kepengurusan KAHMI Kaur, Wagub Rosjonsyah Harapkan Aktif Membangun Daerah

Berpoto Bersama. Wakil Gubernur (baju hitam peci hitam), Wakil Bupati Kaur (berbaju merah), Bupati Kaur di wakilkan asisten II bupati Dr. Ir By Wiadi, MM. (berbaju kuning), Koordinator presidium MW KAHMI Bengkulu (Baju Biru berpeci hitam)

Kaur – Edwin Aldain resmi dilantik Kepengurusan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kaur Periode 2021-2026. Pelantikan digelar Kamis 29 April 2021 di Aula Masjid Al-Kahfi Bintuhan, dengan tema “Perkuat Ukhuwah, Majukan Daerah”.

Selain penetapan Edwin Aldain, SE sebagai Koordinator Presidium. Empat Anggota Presidium Yaitu, Robi Antomi, S.Pi, Hermawansyah, S.Sos., M.AP, Juprizal Nur Abadi,SH.,MH., dan Hendra Gunawan, S.Kom. dan sekretaris umum KAHMI KAUR Meki Elyantoni S.Pd. beserta anggota lainnya.

Pengurus dan Anggota KAHMI Kabupaten Kaur berasal dari berbagai profesi baik di penyelenggara pemilu, pemerintahan, Kebudayaan, Pengusaha dan swasta.

Pelantikan Presidium dan pengurus KAHMI KAUR di hadiri oleh Wakapolres Kaur, Pengurus MW KAHMI Provinsi Bengkulu dan Bupati Kaur yang diwakilkan oleh Asisten II Dr. Ir By Wiadi, MM yang juga koordinator presidium KAHMI KAUR periode sebelumnya.

Hadir juga Ketua dan Anggota KNPI Kaur, anggota Fatayat NU, Muhammadiyah, ketua dan anggota Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII), Wakil Ketua dan anggota Baznas Kaur, Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM serta Wakil Gubernur Bengkulu DR. H. Rosjonsyah Syahili, M.Si. dan undangan lainnya.

Menurut Wakil Gubernur: “saya menghadiri pelantikan KAHMI dimana-mana, maka saya katakan KAHMI ada dimana-mana, semoga dilantiknya KAHMI Kaur bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah melalui ide-ide dan membantu masyarakat untuk bernafaskan islam, saya sebagai bagian pemerintah mendukung penuh dan memberi wadah agar organisasi ini bisa berkembang, dan bisa berdampak baik bagi masyarakat.

Koordinator presidium MD KAHMI Edwin Aldain, SE mengatakan selain dari pelantikan pengurus KAHMI KAUR juga melakukan kegiatan santunan fakir miskin yang bekerjasana dengan Baznas Kabupaten Kaur, juga melakukan kegiatan Nuzulul Quran serta Buka Bersama.

Menurut Meki Elyantoni, S.Pd. selaku sekretaris KAHMI KAUR yang juga Penggiat budaya Kaur dari Ditjen Kebudayaan kemendikbud RI mengatakan pelantikan kita hari ini juga mengangkat dan menampilkan budaya kaur seperti tarian daerah dan meringit sebagai budaya asli Kabupaten Kaur karena sudah banyak daerah mulai melupakan kebudayaan daerahnya sendiri. (Red)