Pelantikan Kepala Sekolah SDN/SMP BS, Ditemukan NIP Palsu

PENA RAFFLESIA – Ditemukan data palsu dalam draf mutasi Kepada Sekolah SD/SMPN Bengkulu Selatan tahun ini. Informasi ini diketahui setelah membaca draf mutasi kepada Sekolah SD/SMPN yang ditayangkan disalah satu media online pada hari Rabu (13/10/21).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam mutasi Kepala Sekolah SDN/SMPN di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, terdapat keganjilan dalam penulisan beberapa nama Kepala Sekolah terutama di kalangan Kepala Sekolah SMP.

Salah satunya adalah nama seorang Kepala Sekolah SMP Negeri 08 yang direkomendasikan menjadi Kepala Sekolah SMP 02 Bengkulu Selatan, terdapat hal yang aneh, bahwa NIP dan pangkat golongan ternyata bukan miliknya.

Pada acara pelantikan hari Rabu (13/10/21) yang lalu (Red), cuma dibacakan nama dan jabatan lama serta jabatan baru. Tidak dibacakan NIP dan pangkat golongan.

Setelah pihak media menunjukkan draf mutasi yang ada baru Olsipin sadar bahwasanya data yang ada di draf itu adalah palsu alias bukan data miliknya.

“Benar, itu yang tertera di draf sekarang bukan NIP saya pangkat golongan pun bukan punya saya,” jelasnya, Kamis (14/10/21).

Harapan Olsipin agar data yang salah cepat diperbaiki. “Saya sangat berharap agar data yang ada cepat diperbaiki agar kami dapat kepastian untuk kedepannya nanti,” terangnya.

Saaat ditemui oleh Media Penarafflesia, PLT. BIDANG P.KETENAGA KERJAAN Dinas pendidikan Herwan Anwar/Iwan mengatakan bahwa baru mengetahui hal ini dari awak media.

“Mohon maaf sebelumnya atas kesalahan ini, terus terang sebelumnya saya tidak mengetahui hal ini, dan terimakasih kepada awak media yang telah membantu menyelesaikan tentang kesalahan ini. Saya berani menjamin bahwa data ini bukan palsu, untuk selanjutnya saya akan memperbaiki data sesuai dengan yang aslinya,” ungkap Iwan, Senen (18/10/21).

Sambung Herwan Anwar, saya berani menjamin keamanan dan kenyamanan Kepala Sekolah terpilih dalam menjalankan tugasnya.

Saat media Penarafflesia ingin konfirmasi ke Dinas Kepegawaian Daerah (PMD) Bengkulu Selatan, Kepala Dinas belum bisa ditemui kata salah seorang pegawai PMD. (Jul)