Pelajar Bengkulu Sambut Presiden

Bengkulu – Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu akan mengerahkan ratusan siswa/siswi untuk menyambut kedatangan presiden Joko Widodo saat tiba di Bengkulu.

“Pada prinsipnya Dinas Disdikbud sudah siap menyambut kedatangan presiden RI Joko Widodo di Bengkulu, ” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat MPd.

Saat kedatanganya nanti, seluruh siswa dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas serta Sekolah Menengah Kejuruan akan menyambut disepanjang jalan yang dilewati presiden.

Sekolah mana saja yang akan dikerahkan, saat ini tengah koordinasi dengan pemerintah kota Bengkulu karena kewenangan SD dan SMP ada di kota Bengkulu. Pada saat penyambutannya, para siswa yang didampingi guru akan membawa miniatur bendera merah putih, sehingga suasana akan terlihat semarak saat rombongan melintas.

Disinggung apakah pelajar akan diliburkan, Eri menegaskan walau kedatangan RI 1 ke Bengkulu, tidak akan menganggu aktifitas belajar mengajar di sekolah.

“Semua sekolah tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa, terkecuali sekolah yang dilalui presiden,” tukasnya. (adv)