Paripurna ke-10, Bupati Mukomuko Tingkatkan Sinergritas Antara Pemerintah Daerah dan Legislatif Dapat Terjalin Dengan Baik

MUKOMUKO – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merjadi dokumen acuan dalam waktu pembangunan 5 tahun kedepan sekaligus instrumen dalam evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” demikian pidato Bupati Kabupaten Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, AK, CA, CPA, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko, ke-10 yang digelar di ruang rapat istimewa DPRD Kabuoaten Mukomuko,  Rabu, (18/8/2021).

Untuk diketahui, turut hadir dalam rapat paripurna, ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428/Mukomuko, Sekretaris daerah, Forkopimda, kepala OPD, Assisten Pemda.

Dalam pidatonya  Bupati Kabupaten Mukomuko, H. Sapuan menegaskan, bahwa dalam meningkatkan kehidupan masyarakat Kabupaten Mukomuko  yang ‘Unggul dan Sejahtera’  Pemerintahan kedepan bertekad membawa Kabupaten Mukomuko menempati di posisi yang lebih baik dalam agenda penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia serta setiap warga masyarakat dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara berkelanjutan.

Dalam paripurna tersebut, Bupati menyebut Visi dan misi tata kelola pemerintahan yang baik antara lain adalah
Menigkatkan Kualitas lingkungan hidup dalam mendukung pembangunan di Kabupaten mukomuko. Serta meningkatkan kualitas,serta meningkatkan perekonomian, dan infrastruktur.

“Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi tersebut, maka telah dirumuskan tujuan, sasaran beserta target-target yang akan dicapai. Kemudian sebagai upaya dalam mencapai target-target tersebut, juga telah dirumuskan program-program Pembangunan 5 tahun kedepan.

Menurut Bupati, keberhasilan pencapaian program pembangunan dalam rangka ‘Unggul dan Sejahtera’ memerlukan dukungan dan sinergitas semua stakeholder yang ada baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, dan seluruh masyarakat sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Kepala Daerah.

Menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD kepada DPRD untuk dibahas dalam rangka memperoleh persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mukomuko yang telah melaksanakan pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mukomuko Tahun 2021-2026.

Kemudian sesuai dengan tahapan yang ditetapkan, setelah mendapatkan persetujuan bersama-sama, serta terjalinnya antara pemerintah dengan legislatif dengan harmonis demi kemajuan kabupaten mukomuko.” Pungkas Bupati H. Sapuan Sapuan yang dikenal cerdas dan berpendidikan tinggi ini. (Dnex)