Paripurna DPRD Seluma, LKPJ Bupati Seluma Tahun 2019

Seluma -Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2019 pada Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Seluma, Kamis (30/04/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca, S.Sos yang didampingi Wakil Ketua 1 Sugeng Zonrio, SH dan Wakil ketua 2 Ulil Umidi, S.Sos, M.Si.

Rapat paripurna dilaksanakan dengan menerapkan protokol pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19 ini dihadiri oleh para anggota DPRD Kabupaten Seluma, Forkopimda Kabupaten Seluma, dan Staf Ahli Bupati Seluma dan tidak mengundang para pejabat eselon II dan III.

Bupati Seluma mengatakan sesuai dengan Undang-Undang Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pasal 71 ayat 1 yang menyatakan setelah akan berakhir pelaksanaan tahun anggaran, maka Kepala Daerah berkewajiban menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepada DPRD dan penyampaian laporan ini paling lambat tiga bulan sejak berakhirnya tahun anggaran.

“Namun sehubungan dengan situasi yang terjadi saat ini dengan adanya wabah Virus Covid-19, maka sesuai dengan Surat Pemberitahuan Menteri Dalam Negeri tanggal 20 Maret 2020 perihal Perpanjangan Waktu Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati di tetapkan paling lambat tanggal 30 April 2020”, jelas Bundra Jaya.