Pansus RPPLH DPRD Provinsi Bengkulu Sidak PT BBP, Usulkan Pabrik Bahan

Penarafflesia.com – Panitia Khusus (Pansus) Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) DPRD Provinsi Bengkulu menggelar sidak ke PT Batanghari Bumi Pratama (BBP) yang berlokasikan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sidak yang dipimpin Ketua Pansus RPPLH DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring itu terkait dugaan pembuangan limbah pengelolaan karet ke Sungai Bengkulu.

“PT Batanghari merupakan salah satu perusahaan yang mengelola karet yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujarnya, Kamis (25 Februari 2021).

Tak hanya itu, sidak juga dalam rangka Pansus RPPLH bersama Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) membahas permasalahan tata ruang Provinsi Bengkulu yang akan direvisi.

“Apakah masih mumpuni menyikapi daya tampung dan daya dukung lokasi ini untuk mempertahankan pelestarian lingkungan hidup,” sebut Usin.

Pada kesempatan yang sama, pansus juga meminta ada perusahaan yang mulai berinvestasi ke pabrik bahan jadi.

“Mengapa tidak ada yang berminat untuk membangun pabrik bahan jadi seperti produk ban, jok, dan produk turunan lainnya? Perlu ada yang menjadi leadership dalam membangun Provinsi Bengkulu sebagai penerobos investasi industri,” tandas Usin. (Adv)