Pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang Bagikan Logistik ke – 64 Ribu KK

Tangerang – Bantuan pada warga terdampak Pandemi Virus Corona Covid-19 resmi diberikan Walikota Tangerang Arief Wismansyah. Sebanyak 64 ribu KK kurang mampu di Kota Tangerang.

Ya, Pemerintah Kota Tangerang sendiri telah mengantongi data dan mulai mendistribusikan logistiknya ke beberapa kelurahan.

“Jadi kita sudah melakukan pendataan, jumlahnya ada kurang lebih 64 ribu KK,” ungkap Arief di Kantor Sekretariat Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Selasa (7/4).

“Mulai dari minggu kemarin, Sabtu (4/4), sudah mulai terdistribusi 30 ton beras di beberapa kelurahan. Ini agak lama karena harus dipacking di Bulog,” ucapnya.

Masih kata Arief, bantuan pangan bagi keluarga kurang mampu juga akan diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

“Semalam juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial, nanti ada bantuan juga dari pemerintah pusat,” terangnya.

Untuk itu, Walikota meminta masyarakat tetap sabar dan optimis bahwa virus Covid-19 dapat disembuhkan serta pemerintah akan selalu ada untuk masyarakat mengatasi dampak yang terjadi akibat virus corona.

“Wabah corona ini terjadi diseluruh belahan dunia, terjadi diseluruh wilayah Indonesia, untuk itu sabar dan benar-benar disiplin agar kita mampu memutus rantai penyebaran Covid-19

“Virus ini bisa disembuh, cuma perlu waktu dan jangan menularkan, terus lakukan social physical distancing, jaga jarak, dan jangan lupa gunakan masker saat beraktivitas diluar karena ini selain aman buat kita, aman juga buat sesama,” tutupnya.(fie)