Mulyani: PUPR Siapkan 9 Miliar Pemeliharaan Rutin Jalan

Bengkulu – Anggaran sebesar 9 Miliar akan disiapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu untuk pemeliharaan rutin jalan Provinsi Bengkulu di seluruh Kabupaten/Kota di tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani menerangkan bahwa jalan saat ini penuh dengan rumput dan menutupi badan jalan. Sehingga pengguna jalan sangat terganggu dan bisa menjadi rawan kecelakaan. Semua rumput yanga ada di jalan akan dipangkas dan dibersihkan.

“Rumput di jalan sudah setinggi 2 – 3 meter. Apalagi yang ada di jalan lintas Desa Muara Langkap, di dekat gapura perbatasan Kabupaten Kepahiang – Kabupaten Empat Lawang. itu akan kita perioritaskan pembersihan,” tegas Mulyani.

Tambah Mulyani, di triwulan pertama 2020 akan dikerjakan. Anggaran yang disediakan tidak akan dibedakan untuk tebas bayang dan sebagainya.

Lanjut  Mulyani, untuk pengerjaan pemeliharaan rutin jalan ini, seperti pengerjaan tebas bayang bisa dua sampai tiga kali pengerjaan, sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Untuk semua pemeliharaan rutin, seluruh Kabupaten/Kota sekitar Rp 9 miliar, setiap tahun dianggarkan, pengerjaan bisa dua sampai tiga kali, sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” tutpnya. (adv)