Meriahkan HPN, Wartawan Futsal Bareng Denpom ll/l Bengkulu

Bengkulu – Dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari mendatang.

Sejumlah wartawan online, cetak dan elektronik Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan futsal bareng bersama komandan dan jajaran Denpom ll/l Bengkulu yang dipusatkan Lapangan Syafanah Graha Futsal Kebun Tebeng, Rabu malam (3/2/2021).

Sebelum bertanding semua pemain dan offisial baik wartawan dan anggota Denpom  terlebih dahulu dilakukan pengecekkan suhu tubuh oleh pengelolah lapangan futsal dan wajib cuci tangan dan jaga jarak.

Kegiatan ini dihadiri langsung Komandan Denpom II/I Bengkulu Mayor Cpm Pandi Rahana Simbolon didampingi Wadan Denpom Kapten Cpm Dela GuslafaP dan Pasi Litpam Letnan Dua Cpm Nur Yusuf dan perwakilan wartawan Iwan Supratman Harian Radar Bengkulu Cs.

Pria yang akrab disapa Iwan menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi wujud nyata sinergitas dan hubungan keakraban diantara wartawan Bengkulu dengan Pimpinan dan anggota Denpom II/I Bengkulu.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran  Komandan dan anggota Denpom II/I bisa main futsal bareng satu lapangan. Karena selama ini kerap bertemu saat liputan rutin. Nah kali ini suasananya sangat beda dan makin akrab dan silaturahmi kian erat,” tutur wartawan anggota PWI Bengkulu.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi kegiatan rutin para wartawan Bengkulu bermain futsal setiap minggu. Karena wartawan menyadari betul semangat olahraga ditengah pandemi menjadi solusi meningkatkan imun tubuh.

“Ya kita tetap mengedepankan prokes setiap kali bermain karena pihak lapangan pun menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer serta pembatasan jumlah orang yang berada diarea lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Denpom II/I Bengkulu Mayor Cpm Pandi Rahana Simbolon didampingi Pasi Litpam Letnan Dua Cpm Nur Yusuf mengapresiasi kegiatan futsal bareng wartawan yang sangat positif dalam upaya menjaga kebugaran fisik ditengah wabah pandemi yang belum pernah usai.

“Ya luar biasa sekali semangat teman-teman wartawan bertanding dan kami harap ini menjadi wadah kita untuk selalu menjaga tali silaturahmi dengan tetap menerapkan protes setiap kali berolahraga. Kita sadar dengan olahraga ini bisa menyehatkan tubuh dan meningkatkan imun kita,” singkatnya.

Ia juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) khususnya bagi wartawan Bengkulu yang tidak lama lagi digelar. (red)