Merasa Dicurangi, Peserta Pemilihan BPD Nanti Agung Cari Keadilan ke PMD

Seluma, Penarafflesia.com РDemi mencari keadilan dan kebenaran, beberapa peserta pemilihan BPD Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma yang pelaksanaanya sebelumnya tidak diakui karena melaksanakan pemilihan BPD sebelum dicabutnya Edaran Bupati dan belum dikeluarkanya Perbub kini merasa terzalimi dan dicurangi terus berlanjut. Setelah sebelumnya mereka  menghadap langsung dengan Bupati Seluma Erwin Oktavian, S.E, hari ini Kamis (10/6/2021), mereka mendatangi Dinas PMD Seluma.

Kedatangan ke Dinas PMD Seluma tersebut disambut langsung oleh Drs. Agus Jun Fadillah selaku Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma. Menanggapi keluhan peserta calon BPD Desa Nanti Agung, beliau mengatakan akan segera memanggil Panitia penyelengara pemilihan BPD Desa Tersebut untuk mempertanyakan kebenarannya.

“Besok kami akan layangkan surat pemanggilan kepada Panitia pelaksana pemilihan BPD tersebut, pada intinya kita akan mempertanyakan kebenaranya. setelah tahu kebenarannya seperti yang di sampaikan peserta calon BPD,kita akan mengembalikan berkas pemilihan tersebut dan kita akan menginstruksikan melakukan pemilihan ulang sesuai dengan mekanisme Perbub nomor 8 tahun 2021 ” tegas Agus.

Milda Turisman, salah satu calon peserta BPD yang mewakili rekanya pada saat di konfirmasi awak media mengatakan, kehadiran mereka ke Dinas PMD untuk mencari keadilan atas dugaan kecurangan tersebut.apabila permasalahan ini belum tuntas tidak menutup kemungkinan kami akan menempuh jalur hukum.

” Kami kesini mempertanyakan terkait mekanisme pemilihan BPD Desa Nanti Agun.Allhamdulillah sudah di akomodir Plt kepala dinas PMD Pak Agus Jun, kalau kedepan masalah ini belum selesai,tidak menutup kemungkinan kami akan menempuh jalur hukum, ungkapnya. (Az)