Menuju Pers Profesional, Lima Peserta UKW Belum Berkompeten

Bengkulu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gelombang ke-dua tahun 2021.

Dua puluh dua orang wartawan yang terdiri dari perwakilan media cetak, online, TV dan radio se-provinsi Bengkulu bersaing ketat untuk memperoleh gelar kompeten selama dua hari di hotel Adevaa Bengkulu. (4-5/6/21).

Saat mengumumkan hasil kelulusan peserta. Koordinator Tim Penguji, Zulkifli Zulkarnain mengatakan “Total keseluruhan peserta angkatan lima belas UKW PWI Provinsi Bengkulu berjumlah dua puluh dua orang terdiri dari jenjang Muda dua belas orang, Jenjang Madya empat orang dan Jenjang Utama enam orang”. Kata Zulkarnain.

Lanjut Zulkarnain “Dari keseluruhan peserta lima orang peserta UKW jenjang muda dinyatakan belum lulus (belum kompeten), sementara jenjang Madya dan Utama semua Kompeten” Jelasnya Kembali.

Kemudian Zulkarnain mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Provinsi Bengkulu yang telah menjadi pigur di PWI Provinsi Bengkulu dan rutin menggelar UKW.

“Selamat kepada Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony yang telah menjadi pigur di PWI Provinsi Bengkulu. PWI Provinsi Bengkulu salah satu PWI yang konsen meningkatkan kualitas wartawan. Bagi peserta yang lulus jangan berbangga hati, karena proses anda masih panjang. Tanggung jawab moral terhadap bangsa dan negara di pundak anda. Bagi yang belum komponten jangan berkecil hati, terus berproses mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik” Tutup Zulkarnain.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony mengucapkan terima kasih sebesar-besarnyakepada TIM penguji yang telah banyak menyumbangkan tenaga gagasan dan pikiran untuk PWI Provinsi Bengkulu.

Uji kompetensi Wartawan (UKW) angkatan lima belas PWI Provinsi Bengkulu ditutup secara resmi oleh Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Indonesia (Pusat), Oktaf pada hari ini Sabtu, (05/06/21) siang. (Red)