Menjelang Idul Adha, Murlin: PPKM Kota Bengkulu Diperketat

Bengkulu – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H pada 20 Juli 2021, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar terus menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Perpanjangan PPKM Mikro tercantum pada Instruksi Menteri Dalam Negeri. Pengetatan dilakukan untuk mencegah adanya lonjakan kasus saat libur lebaran.

Dikatakan Murlin Hanizar, ia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi ketentuan yang diatur dalam Inmendagri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Khususnya untuk di wilayah Kota Bengkulu PPKM akan diperketat menjelang lebaran Idul Adha jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

“Kita akan melakukan pengawasan dan pemantauan. Apalagi Bengkulu masuk dalam level 4 pelaksanaan PPKM Mikro. Untuk Kota Bengkulu kita akan perketat pembatasan kegiatan masyarakat,” terang Murlin saat dihubungi, (17/7).

Lanjutnya, Tim Satgas Pam Gakkum Pendisiplinan Covid-19 Provinsi Bengkulu terdiri dari unsur Sat Pol PP, TNI, Polri, Kejati dan BPBD, tetap memantau pemberlakuan PPKM yang diperketat untuk wilayah Kota.

“Aktifitas sosial, ekonomi dan lainnya harus mempedomani dalam Inmendagri tersebut. Agar penyebaran kasus Covid-19 di Bengkulu bisa dikendalikan atau melandai,”pungkas Murlin. (Op)