Masyarakat Tanjung Agung Seluma Barat Tunggu Program Seribu Jalan Mulus

Seluma – Seribu jalan mulus merupakan salah satu program yang pernah di sampainkan Bupati seluma. Dimana program tersebut menjadi tanda kutif bagi masyarakat seluma. Program seribu jalan mulus untuk menuju seluma alap sudah di tunggu-tunggu. Khususnya bagi masyarakat yang selama ini akses jalan yang menuju desa mereka masih ekstrim dan sangat butuh sekali perhatian dari pemerintah. Walau saat ini program tersebut sudah mulai dilaksanakan ditahap awal kepemimpinan beliau, namun masih banyak masyarakat yang menunggu program seribu jalan mulus tersebut. Karena jalan merupakan akses masyarakat dalam memulihkan ekonomi dan akses tranportasi antar desa.

Seperti yang di sampaikan salah seorang warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Seluma Barat yang namanya enggan disebutkan saat ditemui awak media.” Kami sangat mendukung program Bupati Seluma seribu jalan mulus untuk menuju seluma alap. Namun kami juga berharap kepada bapak Bupati Seluma supaya bisa memperhatikan kondisi inprastuktur jalan menuju desa kami. Karena jarak tempuh desa kami dengan ibu kota kabupaten lebih kurang 8 km dan dengan ibu kota kecamatan juga lebih kurang 6 km,” terangnya.

Selain dari pada itu sambungnya, kami yang kasihan sebenarnya dengan anak-anak sekolah yang kalau lagi musim hujan turun. Kenapa demikian, karena jalanya licin dan berlobang serta digenangi air dan berlumpur. Apalagi anak-anak dari desa tetangga yang melewati akses dari Talang Rami menuju Desa Tanjung Agung sampai ke Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat.

Hal senada juga di sampaikan oleh pemerintahan Desa Tanjung Agung Dodi Herni (Kades), saat di temui di kediamanya. “Benar pak, kalau lagi musim hujan jalan kami ini sangat licin dan berair, jadi anak-anak kami terkadang ada yang gak jadi sekolah karena sempat terjatuh dan bajunya sampai kotor,” Sampainya, senen (2/8/2021).

Pewarta: Arzan Hadianto