Lomba Balita Sehat, Seluma Menang Dua Katagori

Penarafflesia.com – Maulana Malik Ibrahim dan M. Iqbal dinobatkan menjadi pemenang lomba balita sehat tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019,¬†berlangsung di Hotel Nala Sea Side Bengkulu, Jum’at (28/06/2019)

Kegiatan Lomba yang dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu dan kegiatan lomba berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Juni 2019.

Kabupaten Seluma menang untuk dua kategori yaitu juara dua kategori umur 0-23 bulan diraih oleh Maulana Malik Ibrahim putra dari pasangan Hasan dan Rosmala Dewi dan juara Ketiga dengan kategori umur 24-59 bulan diraih oleh M. Iqbal Arasyid putra dari Andre dan Helmi Desti

Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Seluma Reza Ade Putri A.S.ST. menjelaskan, tahapan lomba yang digelar Dinkes Kabupaten Seluma ini dimulai dari tingkat Posyandu di wilayah Puskesmas dimana balita tinggal, kemudian dipilih dua pemenang dari dua kategori mewakili masing-masing Puskesmas.

“Alhamdulillah kegiatan lomba Balita Sehat ini berjalan lancar dari penyeleksian dimulai dari tingkat Puskesmas, kemudian ditingkat Kabupaten dan sekarang menang ditingkat Provinsi Bengkulu”, lanjut Reza Ade Putri. A, S.ST.

Merupakan reward bagi balita yg rajin mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Ibu yang memberikan ASI eksklusif kepada anaknya, karena balita sehat akan didapatkan dari balita yg tumbuh kembangnya terus dipantau secara rutin setiap bulannya di Posyandu karena Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dan Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM).(Mc)