Kondisi Jembatan Gantung Desa Selali Sangat Mengkhwatirkan

PENA RAFFLESIA – Kondisi jembatan gantung yang menjadi penghubung di Sungai Selali tepatnya berada di Desa Selali Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, kini sangat mengkhawatirkan bahkan nyaris menelan korban. Masyarakat sangat mengeluhkan kondisi jembatan dan berharap agar jembatan segera dibangun.

Hal ini dibenarkan salah seorang warga berinisial Ta (55), mengatakan “kami sangat khawatir dengan kondisi jembatan, karena jembatan ini adalah salah satu jembatan penghubung untuk menuju sawah dan perkebunan kelapa sawit,” jelas Ta, Jumat (17/9/21).

Ta juga menyesalkan keadaan ini “Jembatan ini sudah enam tahun kondisi nya semakin menghawatirkan, semakin hari semakin hancur, kami sangat mengharapkan agar Pemerintah Desa khususnya agar peduli dengan masyarakat petani dan membangun kembali jembatan ini” pungkasnya.

Selain itu, Su (50) Juga memberikan keterangan yang sama beliau sangat kecewa dengan keadaan jembatan ini.

 “Kami selaku masyarakat sangat kecewa dengan keadaan jembatan ini hingga saat ini belum ada kepedulian dari pemerintah desa khususnya. Dulu ada warga yang hampir kecelakaan di jembatan ini, kami berharap agar jembatan ini segera dibangun oleh pemerintah” harapnya, Jumat (17/9/21).

Sementara itu, Kepala Desa Selali Mirzoni Amiri saat temui media Penarafflesia.com di ruang kerjanya, kemarin (16/09), Ia menegaskan ” Saya baru dilantik menjadi Kepala Desa, tapi saya akan fokus pada visi dan misi saya yaitu menciptakan Selali bersih, selali sehat dan selali bermartabat,” ungkap Kades.

“Mengenai keluhan masyarakat tentang kondisi jembatan yang semakin mengkhawatirkan ini, saya turut prihatin dan kami semua elemen Pemerintahan Desa akan bekerjasama dan saya akan memprioritaskan pembangunan jembatan ini pada tahun 2022 mendatang,” tambahnya.

“Saya harapkan semua pihak bekerjasama dan mendukung program ini, dengan kondisi seperti ini semoga apa yang telah disampaikan oleh pemerintah desa semoga lekas terwujud,” tutup Kades. (Idan)