Komisi III DPRD Bengkulu Utara Sidak Ke Tambang Galian C

Bengkulu Utara – Adanya  keluhan warga Desa Kota Lekat kecamatan Hulu Palik  kabupaten Bengkulu Utara, terkait  aktivitas tambang Galian C batuan Milik  RGM, warga yang merasa terganggu, menyampaikan  keluhanya ke Komisi tiga DPRD Bengkulu Utara.

Akibit adanya aktivitas galian  C bebatuan milik RGM , masyarakat bersama LBH merasa di rugikan, karena banyak tanam tubuh merika yang tumbang di duga karena adanya aktivitas galian C bebatuan sehinga masyarakt merasa di rugikan.

Dengan adanya laporan dari masyarakat ke komisi III DPRD Bengkulu Utara, Ketua Komisi III Hasdiansah dan Anggotanya melakukan  sidak ketambang Galian C Milik RGM.

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Afrianto,S.Ip  kepada media usai sidak ke tambang galian C Bebatuan mengatakan, dengan adanya keluhan  Masyarakat,” Ya kita sesuai dengan tupoksi sebagai anggota DPRD telah melakukan sidak ke Tambang Galian C Bebatuan .

“Namun terkait Hasil sidak ,kata Edi. Untuk lebih jelasnya nanti kita akan melakukan  Hearing,” namun  kapan di lakukan Hearing, karena saat ini kita masih dalam menjalankan Puasa Ramadhan dan juga kita masih di landa Covid-19 maka waktu hearing belum bisa kita tetapkan,” tutur Edi.

Apa yang menjadi keluhan dari masyarakat terkait tambang Galian C bebatuan milik RGM kita sudah mengecek langsung ke lokasi dan akan kita tindaklanjuti  hearing bersama GRM guna mendapatkan keterangan yang jelas permasalahan yang di sampaikan masyarakat tersebut,tutupnya.