Kabarnya, Pemkab Mukomuko akan Menggelarkan Mutasi Eselon Besar-besaran

Mukomuko – Kamis (26/8), menurut informasi yang terbaru yang didapat oleh media ini Pemkab Mukomuko akan menggelar mutasi besar-besaran. Hal ini lumrah terjadi dan memang harus di lakukan karena perlunya penyegaran dan perlunya perombakan kabinet demi terwujudnya pelayanan dan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya dari sebelumnya. Informasinya pergeseran tersebut mulai dari pejabat eselon ll, eselon lll dan eselon lV.

Waka ll DPRD Mukomuko Nopiyanto,SH, menyarankan supaya dalam penempatan pejabat terkait agar selalu sesuai dengan visi misi dan janji politik yang selalu digaungkan saat pilkada dulu, yakni pejabat harus di tempatkan sesuai dengan bidangnya masing-masing dan jangan sampai pelantikan pejabat itu karena berdasarkan kedekatan dan hubungan emosional semata.

Mutasi besar-besaran kali ini adalah mutasi yang perdana di bawah kepemimpinan Sapuan-Wasri dan hal ini tentunya akan menjadi perhatian khusus semua orang dan masyarakat karena susunan pejabat yang bakal ditunjuk dan dilantik untuk kabinet pemkab Mukomuko akan menjadi tolak ukur seperti apa sebenarnya kebijakan bupati menyangkut ASN dilingkungan Pemkab Mukomuko kedepannya.

“Hal ini tidak bisa di pungkiri bahwasanya akan menjadi penilaian dan sorotan khusus dari berbagai pihak, apakah kebijakan tersebut sesuai dengan janji politik yang digaungkan dahulu oleh Sapuan-wasri saat kampanye,” tegas Nopiyanto,SH.

Lebih lanjut beliau katakan, karena pemerintahan yang sebelumnya juga selalu mendapatkan sorotan yakni salah satunya susunan pejabat yang ada di kabinet banyak yang tidak sesuai dengan gelar ilmu yang disandangnya maka dari itulah kami berharap hal-hal tersebut jangan sampai terulang kembali. Pejabat yang akan dilantik dan diangkat untuk menduduki jabatan tertentu harus sesuai dengan bidangnya masing-masing dan mampu bekerja secara totalitas demi kemajuan daerah.

Ditempat terpisah salah satu pemuda kecamatan Penarik Mukomuko Bambang Saputra, juga mengatakan ya kita berharap penunjukan pejabat dalam mutasi yang sebentar lagi akan di laksanakan di lingkungan Pemkab Mukomuko harus di sesuaikan dengan basic gelarnya.

Senada dari Gemmy Jupriadi Kecamatan Teramang Jaya, jadi saat menjalankan tugasnya biar sejalan karena hal tersebut sesuai dengan janji-janji politiknya Sapuan-wasri saat pilkada dulu.

“Semoga dalam Mutasi tahun ini bisa menjadi amanah bagi pejabat yang sudah jelas kedudukannya akan bisa membawa perubahan,dan kemajuan daerah kabupaten Mukomuko,” ujarnya. (Dnex)