Kabar Gembira, Dukcapil Mukomuko Segera Buka Cabang Pelayanan di Ipuh

Mukomuko – Dukcapil Kabupaten Mukomuko akan segera buka cabang unit pelayanan di Ipuh, sesuai dengan hasil hering bersama Bupati Sapuan beberapa hari yang lalu(red).

Hal ini disampaikan Plt. Kadis Dukcapil Evi Busmanja, M.Si, bahwa Dukcapil Mukomuko akan segera membuka unit pelayanan pembuatan KTP, KK, Akte dan lain-lainnya.

“Sebentar lagi cabang Dukcapil akan ada di Ipuh. Bagi yang berdomisili di Dapil III, dalam waktu dekat ini tidak perlu lagi ke Dukcapil Kota untuk rekam KTP, KK, Akte dan Lainnya. Apalagi untuk dapil III jarak tempuh sangat jauh untuk datang ke Dukcapil Kota. Perihal ini, sudah dibahas bersama Bupati Mukomuko,” jelas Evi, Kamis (18/3/2021).

Kemudian, Dukcapil Mukomuko telah berkolaborasi dengan Diknas terkait Kartu Identitas Anak (KIA). KIA merupakan Kartu identitas pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebelum berusia 17 Tahun. Pada Tahun ini pemerintah akan mengeluarkan aturan mulai dari tingkat PAUD sampai SMA/sederajat.

“Untuk Kartu Identitas Anak (KIA) sudah siap untuk dibagikan, bahkan sudah ada beberapa Kecamatan yang menerima Kartu KIA,” terang Evi.

Terpisah, salah seorang warga Ipuh Dedek Hella mengungkapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Sapuan dan Plt Kadis Dukcapil Evi Busmanja yang telah memikirkan masyarakat Dapil III. Dengan adanya cabang Dukcapil masyarakat Dapil III  tidak perlu lagi ke Dukcapil Kota karena jaraknya sangat jauh.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Mukomuko dan Dukcapil atas program yang dilakukan”, Pungkas Dedek. (Panzi)