Jelang Lebaran, DLH Percantik Wajah Kota dengan Merapikan Setiap Taman

Petugas Pertamanan DLH Kota Bengkulu merapikan dan menata setiap taman yang ada di dalam kota, Rabu (12/5).

Kota Bengkulu – Memperindah pemandangan dari berbagai sudut kota menjelang H-1 hari raya idulfitri 1442 Hijriah. Rabu (12/5/2021), petugas pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu merapikan dan menata setiap taman yang ada di dalam kota.

Walaupun masih suasana berpuasa, tak menyulutkan semangat para petugas untuk menata setiap kawasan taman tersebut.

“Menyambut hari raya idulfitri, kita (DLH) melalui petugas pertamanan melakukan penataan dan perapian setiap taman yang ada di dalam kota. Tujuannya ialah untuk memperindah kawasan taman di Kota Bengkulu, apa lagi besokkan hari lebaran sudah seharusnya wajah kota menjadi indah dan asri” jelas Plt Kadis LH Rusman.

Ia juga mengungkapkan bahwa penataan taman bukan saja menjelang hari raya idulfitri dan hari besar lainnya, melainkan dilakukan rutin oleh petugasnya.

“Setiap sudut kota tentu harus cantik, jadi kita (DLH) rutin melakukan penataan, perapian hingga hal lainnya  agar wajah kota terlihat indah dengan hamparan tumbuhan hijau dan bunga yang menyejukkan hati dan jiwa saat memandangnya,” tutupnya.

Agar wajah kota tetap indah, Rusman mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga setiap taman yang ada dan jangan dicemari dengan sampah-sampah yang membuat baun tidak sedap dan merusak pemandangan. (Red)