Jalan Berlobang Sering Jadi Penyebab Kecelakaan, Warga Tanami Pohon Pisang

Bengkulu, PenaRafflessia.com,- Karena sering menjadi penyebab kecelakaan motor, warga Jl. Danau kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu tanami jalan yang berlobang dengan pohon pisang.

Ketua RT 07 Jembatan Kecil, Mustafa mengatakan penanaman pohon pisang ini supaya pengguna jalan lebih hati-hati dan agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah.

“Sehari bisa sampai tiga kali pengguna jalan jatuh karena menghindari lobang tersebut bahkan ada yang sampai terjerembab di dalam lobang tersebut”, ungkap Mustafa selaku ketua RT.

Dikatakan oleh Lurah Jembatan Kecil, Lilis Suryani yang ditemui di kantornya mengatakan bahwa jalanan tersebut sudah rusak selama dua tahun dan selalu tergenang oleh air.

“Kondisi ini dikarenakan selokan sekitar jalan tersebut telah tertutup oleh tanah sehingga air tersebut mengalir ke jalan. Dan juga diperparah adanya aktivitas bongkar muat mobil besar” kata Lilis. Ditambahkan oleh Lilis pihaknya tidak bisa melarang aktivitas bongkar muat barang di kawasan tersebut karena menyangkut mata pencaharian Pekerja Lepas.

“Kalau dilarang nanti para Serikat Pekerja Lepas (SPL) tidak bisa makan tapi kalau dibiarkan jalan semakin rusak. Jadi kita disini meminta perhatian dinas terkait atas permasalahan ini, dan sejak dibangun pada tahun 2010 tidak ada perawatan juga dari dinas terkait”, terang beliau.

Untuk diketahui bukan Jl. Danau tetapi di Jl. Salak Raya Kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singgaran Pati dan Jalan Hibrida juga mengalami keadaan rusak parah. (Jihad)