Ingin Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata, Walikota Belajar ke Kabupaten Gianyar

PENA RAFFLESIA – Kota Bengkulu punya potensi PAD yang besar di sektor pariwisata karena mempunyai banyak objek wisata salah satunya pantai panjang. Namun untuk menata, mengelola dan mengoptimalkan itu, Kota Bengkulu masih perlu belajar dari daerah lain.

Maka Walikota Bengkulu Helmi Hasan mencoba mendapatkan ilmu tentang pengelolaan dan penataan kawasan pariwisata untuk memaksimalkan PAD dari Kabupaten Gianyar di Provinsi Bali, Selasa (5/10/2021).

Helmi didampingi istri, Kepala BPKAD, Kabag Protokol, Kabag Umum, Kabag Hukum disambut oleh Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Gianyar. Ia didampingi Asisten I, Asisten II dan Kepala BPKAD Pemkab Gianyar.

“Kita silaturahmi sekaligus ingin mendapat ilmu di sini (Gianyar) soal peningkatan PAD sektor pariwisata, karena di sini ada pantai, kita di Kota Bengkulu juga memiliki pantai yang tidak kalah indah. Tadi sekda Gianyar menyambut kita dengan baik dan memberikan tips-tips mendatangkan PAD cukup besar yang bisa kita contoh,” ujar Helmi. (*)