Ikrar Sumpah Pemuda, KNPI Kota Bengkulu Semarakkan Lewat Penanaman Pohon

BENGKULU – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu akan menggelar upacara dan gemakan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Rencananya agenda itu akan digelakukan besok, Kamis 28 Oktober 2021 di depan Benteng Marlborough.

“Upacara dan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda di depan Benteng Marlborough,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilakukan pukul 08.00 WIB itu, tidak lain agar semangat pemuda bisa terus menggelora untuk berkontribusi membangun bangsa. Karena bangsa ini membutuhkan semangat Pemuda, untuk memberikan ide, pikiran, gagasan dan tindakan nyata dari para Pemuda.

“Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Maka semangat pemuda ini harus terus kita gelorakan,” ungkapnya.

Kegiatan upacara sumpah pemuda ini, menurut Supratman jugakan akan diikuti beberapa komunitas di Kota Bengkulu. Seperti komunitas nelayan, komunitas Krano, KOPDAR Kamtpnas, mahasiswa dari Universitas Negeri dan Swasta, Organisasi Kepemudaan (OKP) serta dihadiri dari tokoh pemuda yang berkiprah di nasional Riri Damayanti sebagai DPD RI.

“Semua kita libatkan walaupun perwakilan. Namun jumlah upacara tetap kita batasi, mengingat kita harus mematuhi protokol keseatan (prokes) pandemi covid-19,” tegas Supratman.

Tidak hanya menggelar upacara dan pembacaan ikrar sumpah pemuda, DPD KNPI Kota Bengkulu juga akan menggelar penanaman pohon di wilayah Pantai Panjang Bengkulu.

“Beberapa agenda tambahan kita siapkan. Sebagai aksi nyata kita sebagai pemuda,” pungkasnya. (*)