HUT RI ke-74, Perumahan Andika Alpatindo Gotong Royong Perbaiki Jalan

Kota Bengkulu – Momen hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, warga RT.15 RW. 13 Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Minggu (18 Agustus 2019) pagi melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan Perumahan Griya Andika Alpatindo. Hal ini untuk mengantisipasi kecelakaan pengendara motor saat menanjak ataupun saat turun.

Kegiatan gotong royong keluarga besar warga masyarakat Perumahan Griya Andika Alpatindo ini dikoordinir Ketua Ferdi dan didampingi Hamzani. Gotong royong melibatkan segenap warga Perumahan Griya Andika Alpatindo, didukung para kaum ibu yang ditugaskan menyajikan makanan.

“Lingkungan RT. 15 Perumahan Griya Andika Alpatindo ini dalam hal pelaksanaan gotong royong, warga masyarakatnya masih antusias. Tidak hanya berkaitan penyam­butan HUT-RI tetapi diakui di hari lain selalu kompak melaksanakan gotong royong,” ujar ferdy ketua koordinator kegiatan.

Ditambahkannya meski ada di antara warganya berhalangan dan tidak mengikuti kegiatan gotong royong, namun mereka tetap berpartisipasi penuh kepedulian memberikan dukungan ikhlas.

Hal inilah yang tercermin dari semangat kegotong ­royongan di Lingkungan perumahan Griya Andika Alpatindo. Sehingga kegiatan gotong royong yang merupakan warisan budaya para pendahulu pejuang bangsa tetap lestari di lingkungan ini.

Menurut seorang warga, Oki dan beberapa warga di antaranya Diki, Dendi, Irawan yang akrab disapa “Dank Ce”, mereka sepakat kegiatan yang dijadikan agenda rutin itu sebagai ajang mempererat silaturahmi.

Karena selain disibukkan dengan perbaikan jalan dan member­sihkan lingkungan, mereka dapat bersenda gurau, sambil bercengkrama dan beristirahat untuk menikmati secangkir kopi dan makanan ringan gorengan pisang, bakwan dan ubi maupun kue-kue basah seperti “buak kelicuak” yang telah disiapkan oleh kaum ibu. Bahkan makan siangpun telah di sajikan.

Hamzani menambahkan berkaitan menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, warganya sejak tanggal 1 Agustus mengibarkan Sang Saka Merah Putih di depan rumah masing masing. Hal ini untuk memupuk jiwa nasionalime.

“Dana semua kegiatan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan warga perumahan Griya Andika Alpatindo atas partisipasi mereka sendiri” ujar Hamzani sekaligus bendahara.

Hamzani berharap Pemerintah Kota Bengkulu dapat melirik dan perhatian terhadap warga perumahan Griya Andika Alpatindo kedepannya. Seperti semboyan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, “Menata Kota dengan Jalan Mulus lus”. (o1)