Herwin Suberhani Sidak Jembatan Air Gegasan

PENARAFFLESIA – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H Herwin Suberhani SH MH sidak progres pekerjaan proyek pembangunan jembatan Air Gegasan Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Jumat (22/10).

Herwin menjelaskan bahwa kunjungannya ini merupakan salah satu kegiatan Komisi III DPRD Provisi Bengkulu untuk memastikan pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan berjalan sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Diketahui, pekerjaan jembatan Air Gegas diduga sudah melampaui batas waktu pengerjaan.

“Karena ini adalah sebuah perintah tugas dari pimpinan kami DPRD provinsi Bengkulu, sehingga menjadi tugas kami, saya dan Billy dari komisi 3 untuk melakukan sidak, baik di Bengkulu Selatan yang tadi sudah kita laksanakan dan juga di jembatan Air Gagasan kabupaten kaur ini,” terang Herwin, bersama Billy Dwitrata Sunardi ST dari fraksi PAN didampingi PPK BM Dedi Mardianto dan Erlan Budiharjo perwakilan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), dan Kapolsek Tanjung Kemuning beserta anggota.

Sambung Herwin, terkait pengerjaan jembatan yang diduga sudah melampaui batas waktu pengerjaan, prosedur tetap dijalankan sesuai mekanisme.

“Sesuai prosedur, mereka tetap laksanakan mekanisme itu, apabila ada keterlambatan mungkin ada sanksi yang harus dijalankan oleh rekanan, kita disini menekankan pekerjaan ini harus segera diselesaikan 100 persesn karena jembatan ini akan dimanfaatan oleh masyarakat umum sesegera mungkin,” jelas Herwin Fraksi Gerindra ini.

Sementara, PPK BM, Dedi Mardianto mengatakan bahwa pekerjaan tersebut belum melampaui batas waktu pengerjaan.

“Waktu pelaksanaan ini belum habis, ini akan selesai di November karena kemaren sudah diperpanjang,” jelasnya singkat.

Sementara Pejabat Fungsional Madya BPJN, Erlan Budiharjo membenarkan apa yang disampakan oleh PPK BM, dan dikatakannya, mereka hadir dalam acara tersebut juga sebagai tugas kontroling.

“Kita sebagai tugas kontrolong disini memastikan apa pekerjaan ini bisa diselesaikan ditahun ini atau tidak ternyata dengan PPK BM sampaikan insyallah tahun ini rampung,” Kata Erlan.

“Kalau pekerjaan, saat ini masih dalam proses pengerjaan belum terambat, dipredidiksi sampai akhir kontrak Insyallah Selesai, yang utama sudah selesai, tinggal yang kecil-keil lagi, sekarang sudah 87 % selesai kata ketua PPK,” sambungnya. (Adv)