Herwin Suberhani Harapkan Gubernur dan Pemda BS Suport Kinerja BPJN Kedepan

PENARAFFLESIA – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Komisi III Kunker mengunjungi tiga lokasi pekerjaan jalan dan jembatan Luguran Bengkulu Selatan, kemudian meninjau pembangunhan Brojong dan Pekerjaan Jembatan Air Gagasan antara Desa Tinggi Air dan Desa Tanjung Aur Kabupaten Kaur.

“Saya mengapresiasi kinerja Balai, kita mengharapkan dengan kerjasama yang sangat baik ini dengan koordinasi yang selalu tersambung, apa yang menjadi kendala terutama antara Bengkulu Selatan dan Sumatera Selatan tetap bisa dikondisikan dengan baik,” ungkap H Herwin Suberhani SH MH anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra saat Kunker bersama Billy witrata Sunardi ST dari fraksi PAN, Jumat (22/10).

Herwin berharap Gubernur Bengkulu dan Pemda BS mensuport kegiatan yang akan kerjakan BPJN kedepan.

“Pihak balai sudah merencanakan untuk melakukan pelebaran jalan, mengingat kondisi cuaca saat ini masih musim hujan. Kami berharap Pemda Bengkulu Selatan dan Pemprov Bengkulu mendukung apa yang sudah direncanakan pihak balai,” tandas Herwin yang juga didampingi pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) saat mengunjungi Jembatan Luguran.

Disisi lain, Pejabat Fungsional Madya BPJN, Erlan, mengatakan bahwa walaupun dalam kondisi cuaca curah hujan tinggi yang terjadi saat ini, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin.

“Ini pembangunan jalan antar provinsi, tapi dalam keadaan cuaca seperti ini kan kita sedih sebenarnya, tapi kita terus berusaha bagaimana cara mengatasi ini,” ujarnya.

Erlan juga membeberkan bahwa, BPJN akan mengusulkan membuat jalan standar nasional untuk ruas jalan tersebut.

“Kita akan usulkan pembangunan jalan standar Nasional, jadi dibuat dua jalur, diperkirakan akan dilaksanakan di 2023 atau 2024 sudah dimulai, tapi perencanaannya dari saat ini sudah dimulai,” pungkas Erlan.

Usai mengunjungi jembatan Luguran, rombongan langsung melanjutkan kunjungan ke jembatan Gegasan Kabupaten Kaur. (Adv)