Gusnan Harap KKS dan BPNT Bermanfaat Serta Tepat Sasaran

Pena Rafflesia.com – Pemda Bengkulu Selatan (BS) menggelar Launching sekaligus Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara simbolik di Jalan Iskandar Baksir tepatnya di Toko D&N yang menjadi tempat transaksi BPNT (E-Warung), Jumat (14/6/2019).

Dalam Pidatonya, Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan BPNT ini harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh keluarga penerima manfaat. Jangan sampai berasnya diambil kemudian ditukar rokok. Kalau ketahuan seperti itu maka akan diblacklist.

Bupati BS Gusnan Mulyadi menjelaskan, adanya metode BPNT penerima bantuan cukup menggunakan kartu untuk mengambil bantuan pangan berupa beras dan telur di warung-warung terdekat yang telah terdaftar E-warung.

“Semoga program BPNT bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu. Program ini merupakan komitmen pemerintah mengurangi beban pengeluaran, serta memberikan nutrisi yang seimbang kepada para keluarga penerima manfaat secara tepat sasaran dan tepat manfaat,” Harap Gusnan.

Untuk Kabupaten Bengkulu Selatan, terdapat 11.895 keluarga penerima manfaat (KPM) warga yang mendapat manfaat dari program tahun ini. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 110 ribu per bulan. Dana di kartu tersebut digunakan untuk membeli bahan pangan, di kios yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia.

Saat ini sudah ada 52 warung yang sudah terdaftar E-warung dari 11 Kecamatan yang melayani pengambilan bantuan. E-warung ini bekerjasama dengan pemerintah dan Bank BRI yang telah dilengkapi dengan fasilitas dan aplikasi khusus.(Wd)