Gubernur Dialog Pembangunan Bersama Warga Lokasi Baru Seluma

Bengkulu – Dalam Kunjungan Kerja ke Kabupaten Seluma, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menghadiri Silaturrahmi dan Dialog Pembangunan Bersama Masyarakat di Desa Lokasi Baru, Kecamatan Air Periukan pada Rabu (12/02/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu didampingi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Mega Sulastri, Anggota DPRD Seluma, Kepala Desa Lokasi Baru, Unsur Kepala OPD Provinsi Bengkulu yang ikut dalam rombongan serta Masyarakat.

Kepala Desa Lokasi Baru Adi Sucipto mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Bengkulu beserta rombongan serta merasa bahagia karena ini pertama kali Desa tersebut didatangi orang penting di Provinsi Bengkulu. Kades juga menceritakan bahwa Desa Lokasi Baru berdiri pada tahun 2010, dengan Penduduk 1.700 orang dengan mata pilih sekitar 1.070.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih masyarakat atas layanan Pengobatan Gratis yang digelar oleh Gubernur Bengkulu di Desa Lokasi Baru, karena tidak hanya masyarakat, dirinya juga ikut merasakan manfaat dari kegiatan ini.

Di sisi lain Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menyampaikan sedikit pemaparannya terkait upaya Pemerataan Pembangunan di Provinsi Bengkulu di Era Kepemimpinannya. Rohidin juga merasa sangat bahagia berbaur dengan masyarakat, tidak hanya itu Rohidin juga menyukai suasana Desa yang asli dan subur.

“Saya beserta rombongan dari Bengkulu sangat berterima kasih dengan sambutan masyarakat terkhususnya pihak Desa. Kami sengaja dari 2017 itu Roadshow keliling wilayah Provinsi Bengkulu mengunjungi masyarakat menjangkau 1.3441 Desa, paling tidak, di 3 tahun kepemimpinan saya 128 Kecamatan telah saya kunjungi, 1 kali dalam seminggu atau paling tidak 2 kali dalam satu bulan. Di era kepemimpinan saya Pejabat Esselon II ada 40, saya bagi untuk 9 Kabupaten 1 Kota ada 4-5 orang, ini sengaja saya lakukan agar terwakili saat menyampaikan aspirasi selain ke DPRD,” ujarnya.

“Saya sangat suka suasana Desa Lokasi Baru yang asri dan subur, saya berharap pihak Desa agar tetap membangun Desa ini kedepannya. Kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan meski ada beberapa belum tuntas di Provinsi Bengkulu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Era Kepemimpinan Gubernur Rohidin ada beberapa jalan di Kabupaten Seluma yang telah dan akan dinormalisasi diantaranya :
1. Simpang Sendawar-Keluar Maras (Masih dalam pengerjaan sekitar 3 km)
2. Sukaraja-Padang Capo
3. Simpang Padang Gasi-Penago 1-Penago 2
4. Jalan Tembus Pulau Baai-Air Periukan-Jalan Nasional.