Gelar Vaksin Serentak, Polres Mukomuko dan Pesantren Alfattah Nailul Anwar Berkolaborasi

Mukomuko — Gelar Vaksinasi massal, Polri dan Pesantren seluruh Indonesia berkolaborasi. Hal ini juga dilakukan polres Mukomuko dengan Yayasan Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar, jum’at (3/9/2021).

Jika tidak ada halangan maupun rintangan, Polres Mukomuko akan terus melaksanakan kegiatan sesuai yang dicanangkan Polri yakni Vaksinasi Serentak Pesantren Seluruh Indonesia (Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia) yang akan digelar dalam waktu dekat ini dan khusus di Kabupaten Mukomuko.

Akan ditempatkan di Lingkungan Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar yang berdomisili di Desa Sari Makmur Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko.

Sebagaimana diungkapkan oleh Pengasuh Ponpes Al Fattah Nailul Anwar Kyai Miftachul Huda Alchakimi (Gus Huda) kepada media ini dikediamannya bahwa kami seluruh jajaran pengurus yayasan pondok pesantren Al Fattah Nailul Anwar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.Ik, M.H yang sudah menunjuk dan menggandeng pesantren kami dalam rangka pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak. Dalam kegiatan vaksinasi ini kami utamakan terlebih dahulu para santri pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Sinergisitas dan pemberdayaan pesantren dalam penanganan Covid ini terobosan yang luar biasa yang dilakukan Polri, Staf Khusus Presiden RI dan Mapolres Mukomuko, sebab selama ini pihak pesantren sama sekali belum pernah dilibatkan dalam persoalan penanganan Pandemi Covid 19. Harapan kami semua kelompok masyarakat dan organisasi keagamaan serta kemasyarakatan di Kabupaten Mukomuko kedepannya dilibatkan semua sehingga penanganan Covid dapat berjalan lebih efektif.

“Khusus untuk peserta vaksinasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini ialah melakukan pendaftaran dengan membawa KTP kepada panitia penyelenggara. Dukungan semua pihak sangat kami harapkan agar kegiatan vaksinasi serentak yang melibatkan pesantren ini dapat berjalan dengan lancar dan Pandemi Covid segera berakhir,” demikian pungkas Gus Huda.(Dnex)