EXPERIENTIAL LEARNING PASKIBRAKA 2019 KABUPATEN SELUMA KE KOTA YOGYAKARTA

0

Yogyakarta – Kota Yogyakarta menjadi tujuan “Experiential Learning” Purna Paskibraka Kabupaten Seluma Tahun 2019 sekaligus sebagai reward atas keberhasilan mereka melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke- 74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Seluma pada tanggal 17 Agustus 2019 yang lalu.

Experiential Learning yang diagendakan dari tanggal 18 sampai dengan 21 November 2019 ini langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seluma Ridjono, S.Pd, M.Pd membawa seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Seluma Tahun 2019 dan Aisyah Rahmawati Anggota Paskibraka Nasional Tahun 2019 yang telah mengharumkan nama Kabupaten Seluma atas keberhasilannya sebagai pembawa baki pada saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2019 di Istana Negara, Jakarta. Selain itu ikut juga dalam rombongan ini para pelatih, Tim Seleksi, Tim Kesehatan, Panitia dan perwakilan media yang seluruhnya berjumlah 77 orang.

“Alhamdulillah rombongan Experiental Learning ini berangkat dari Bandara Fatmawati Soekarno pada hari Senin (18/11/2019) kemarin menuju Yogyakarta menggunakan transpotasi pesawat udara dan tiba dengan selamat”, disampaikan Kepala Bidang Pemuda Disparpora Kabupaten Seluma Herman Suyadi.

“Dipilihnya Kota Yogyakarta sebagai tujuan Experiential Learning bagi Purna Paskibraka Kabupaten Seluma Tahun 2019 sekaligus sebagai reward dari Pemerintah Kabupaten Seluma dikarenakan Yogyakarta merupakan Kota Budaya dan Sejarah yang memiliki obyek-obyek wisata sejarah, budaya dan alam yang dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman bagi adik-adik PPI dengan menyaksikan secara langsung oleh mereka sehingga dapat dibawa dan diceritakan kepada keluarga dan teman-teman sekolahnya untuk dicontoh atau diaplikasikan bagi kemajuan Kabupaten Seluma”, lanjut Herman Suyadi.

Selama berada di Yogyakarta rombongan PPI Kabupaten Seluma Tahun 2019 ini akan mengunjungi Candi Prambanan, Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Malioboro serta Tebing Breksi dan Hutan Pinus yang merupakan tujuan wisata kekinian.

Anggota PPI Kabupaten Seluma Tahun 2019, salah satunya Tiara menyatakan rasa senangnya mendapat kesempatan mengunjungi obyek-obyek wisata yang berada di Kota Yogyakarta bersama teman-temannya sebagai reward dari Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Iyaa, senang sekali bisa mengunjungi obyek wisata yang ada di Yogyakarta ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah mewujudkan semua ini”, ucap Tiara.

Bagi para pelajar di Kabupaten Seluma yang ingin merasakan pengalaman seperti anggota PPI Tahun 2019 ini, tentunya kalian harus rajin belajar dan tingkatkan prestasimu di bidang apapun, misalnya olah raga, Paskibra, kesenian dan lainnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here