Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Koordinasi

Bengkulu – Memastikan serta mengevaluasi terkait percepatan penanganan Covid-19, baik dari aspek kesehatan maupun sosial ekonomi, dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Bengkulu, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (02/09).

Rakor ini dipimpin langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi Sekda Provinsi Bengkulu dan para Asisten Setda Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Rohidin, terkait dengan penanganan aspek kesehatan, akan dilaksanakan rakor bersama seluruh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten-Kota serta Forkopimda. 

Hal ini mengingat positif rate Covid-19 di Bengkulu dibawah rata-rata nasional, namun angka kematian akibat virus ini masih terbilang tinggi. 

Sementara dari hasil pemeriksaan medis, dari 25 orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia tersebut, diketahui 21 diantaranya telah memiliki penyakit bawaan yang sangat kronis.

Terhadap penanganan Covid-19 aspek sosial ekonomi, lanjut Gubernur Rohidin, Bengkulu mendapatkan kuota tambahan untuk PKH, bantuan Pangan Non Tunai dan Kartu Prakerja.