Dukung Sepak Bola Porwil, Pemkab BS Siap Rehab Stadion

Penarafflesia.com – Kabupaten Bengkulu Selatan didaulat menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 Bengkulu yang akan digelar pada 3 – 9 November mendatang.

Pertandingan sepak bola Porwil X akan dilaksanakan di stadion sepak bola Padang Panjang Bengkulu Selatan. Untuk memaksimalkan persiapan Pemprov Bengkulu akan merehab sarana dan prasarana di stadion tersebut.

“Kedatangan kita hari ini untuk berkoordinasi dengan Pemkab Bengkulu Selatan terkait rencana rehan stasion sepak bola di Bengkulu Selatan. Karena melihat dari kondisi stadion harus direhab beberapa bagian agar lebih maksimal pelaksanaannya nanti,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, usai melaksanakan rapat koordinasi di ruang rapat Setda Bengkulu Selatan, Kamis (27/6/2019).

Atisar mengakui pihaknya masih kekurangan dana untuk melaksanakan rehab. Dibutuhkan dana sekitar Rp 650 juta untuk rehab stadion tersebut.

“Pemprov baru siap dana Rp 250 juta untuk rehab. Maka dari itu kita koordinasi dengan Pemkab Bengkuli Selatan untuk dukungan pelaksanaan rehab,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan Pemkab Bengkulu Selatan akan membantu pendanaan rehab stadion.

“Kita akui untuk kondisi anggaran Bengkulu Selatan juga minim. Pun demikian Pemkab tetap akan membantu. Ya, sekitar Rp 100 juta. Namun itu untuk pengerjaan minor atau rehab ringannya saja,” ungkap Bupati.

Untuk diketahui Porwil X Bengkulu menetapkan 11 cabang olahraga dengan 171 nomor pertandingan. Yakni atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai dan bola voli. Porwil X Bengkulu tahun 2019 akan digelar pada 3-9 November 2019.(MC)