DPRD Provinsi Bengkulu Usulkan Pelantikan Rohidin-Rosjonsyah

Penarafflesia.com – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Paripurna Pengumuman Pengesahan Pengangkatan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Hasil Penetapan KPU Provinsi Bengkulu, Selasa, 23 Februari 2021.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, didampingi Wakil Ketua I Samsu Amanah, Wakil Ketua II Suharto, dan Wakil Ketua III Erna Sari Dewi. Serta dihadiri Penjabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon.

Dijelaskan bahwa paripurna digelar usai DPRD menerima salinan berita dan keputusan penetapan hasil Pilgub Bengkulu 2020 dari KPU pada Jumat, 19 Februari 2021 lalu.

Pasca paripurna dan ditandatanganinya surat keputusan oleh keempat unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, maka usulan pelantikan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah selaku Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih langsung disampaikan ke Mendagri RI.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Robert Simbolon berharap tidak ada lagi kendala terhadap proses pelantikan agar gubernur dan wakil gubernur terpilih bisa segera menjalankan program untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Legislatif akan mengusulkan gubernur dan wakil gubernur terpilih kepada presiden melalui mendagri. Semakin cepat proses ini hingga pelantikan, maka gubernur bisa bergegas melaksanakan programnya yang sudah dinantikan masyarakat,” pungkasnya. (Adv)