Disdikbud RL Hadiri Pelepasan Pentas Seni TK dan PAUD 2019

Pena Rafflesia.com – Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. Melli Resmani, M.SI. Secara langsung menghadiri Pelepasan dan Pentas Seni TK dan PAUD tahun 2019 se-Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, di Gedung BLKM Curup, Rabu, (19/6).


kepala Bidang PAUD disambut dengan tarian Sekapur Sirih, yang ditarikan langsung oleh Siswi TK Lestari. Turut hadir Camat, Bunda PAUD Kec. Selupuh Rejang, Lurah Cawang Baru, Ketua PKG Sehati, Ketua Himpaudi, Kepala, Pengelola, dan Dewan Guru PAUD Se-Kec. Selupuh Rejang, serta diikuti oleh siswa/siswi TK, PAUD dan Wali Murid.
Pelepasan dan Pentas Senin tahun ajaran 2018/2019 ini diikuti oleh 300 siswa/siswi dari 13 lembaga TK dan PAUD se-Kecamatan Selupuh Rejang.


Dikatakan Melli Resmani, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru dan pengurus TK, PAUD se-Kecamatan Selupuh Rejang yang telah berhasil mendidik dengan baik, sehingga bisa dilepas dan selanjutnya akan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
“Dengan bekal yang diberikan para guru di PAUD dan TK, tentu akan menjadi bekal yang berharga saat mereka sekolah dijenjang berikutnya, makanya saya sangat apresiasi atas pelaksanaan wisuda anak TK dan PAUD ini,” terang Melli.


Melli juga mengatakan bahwa, kegiatan pentas seni ini dilaksanakan dengan tujuan menampilkan bakat siswa dan siswi yang selama ini telah dilatih di sekolah.
“Pentas seni ini juga sebagai salah satu cara dalam mengasah keberanian dan keterampilan siswa siswi saat pentas di atas panggung. Karena tidak semua anak memiliki keberanian atau percaya diri saat tampil di atas panggung” ungkapnya.


Sementara itu, ketua panitia pelepasan dan pentas seni TK dan PAUD se-Kecamatan Selupuh Rejang, Mariana menambahkan, acara ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama dari seluruh kepala, pengelola, dewan guru PAUD, dan hasil koordinasi dengan kepala Bidang PAUD Disdikbud Rejang Lebong beberapa waktu lalu.
“Kami berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan motivasi antara wali murid, lembaga PAUD dan pihak lainnya dengan pendidikan anak usia dini sehingga tema hari ini “Mari Bersama Mengukir Prestasi Menuju Masa Depan Yang Gemilang,” dapat terwujud,” tutupnya. (mcrl)