Dinas Dukcapil Seluma Terus Tingkatkan Pelayanan Adminduk

Seluma, penarafflesia.com – Menyikapi adanya pemberitaan yang di tulis beberapa media Online beberapa hari yang lalu mencatut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil ) Seluma terkait pelayanan yang ada di Dinas Ducapil seluma.

Hj.Izani Rosyid,S.IP M.S.I selaku Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Seluma membantah dan meluruskan adanya pemberitaan sejumlah media yang menyebutkan pihaknya menyalahkan pihak Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri terkait hambatan dalam proses update data administrasi kependudukan (Adminduk).

“Terkait dengan informasi yang beredar di publik dan disejumlah media Online itu tidak benar jika kami menyalahkan pihak Dirjen. Kami sangat memahami jika proses update untuk di daerah terkadang dipengaruhi oleh jaringan,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Seluma Hj.Irzani Rosyid,S.IP M.SI.

Kedepanya kami akan berusaha  semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan yang lebih nyaman dan lebih baik lagi membuat kepuasan bagi masyarakat seluma dalam pelayanan data administrasi kependudukan (Adminduk).

Untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengurus pembuatan serta memperbaiki identitas Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), Kartu keluarga ( KK ), Akte kelahiran, Kartu Identitas Anak ( KIA ). Dinas Dukcapil Seluma terus berbenah dan mencetuskan berbagai Inovasi, mulai dari Pelayanan Kependudukan Sabtu Minggu (Pekan Sagu), Petugas Registrasi Melayani Dokumen Anda (Primadona), Pelayanan KTP Elektronik Kartu Keluarga Untuk Pengatin Baru (Kekalu Pengabar) dan kedepan Dinas Dukcapil Seluma Akan membuat pelayanan Sistem Elektronik Daring Terpadu (SERDADU) hal itu disampaikan Kadis Dukcapil Seluma Hj.Irzani, SIP. M.SI kepada wartawan Jum’at pagi ( 26/3/2021). (Arzan)