Dikenal Cinta Anak Yatim, Helmi Hasan Tiba-tiba Dipeluk Emak-emak

Seluma  – Perhatian ratusan relawan Helmi-Muslihan di Kabupaten Seluma, sontak mengarah ke seorang emak-emak yang nekat memeluk Helmi Hasan, calon Gubernur Bengkulu nomor 01 yang berpasangan dengan Muslihan DS, calon Wakil Gubernur Bengkulu.

Moment ini terjadi setelah Helmi Hasan memberi semangat untuk ratusan relawan TPS Seluma, Rabu (18/11/2020) siang.

Karena banyak titik lokasi yang harus didatangi Helmi Hasan, pertemuan hanya berlangsung singkat.

Kronologisnya, sebelum beranjak ke mobil, Helmi Hasan sempat memberikan tongkat kesayangannya kepada salah satu sesepuh warga

 “Helmi Hasan pakai tongkat karena sunnah Nabi. Semoga tongkat saya ini bermanfaat untuk bapak,” kata Helmi memberikan tongkat untuk salah satu warga yang sudah tua dan kakinya sakit.

Usai memberi tongkat, tiba-tiba datang seorang emak-emak menyalami Helmi Hasan dan langsung memeluknya.

Helmi Hasan nampak agak kaget. Entah karena bukan muhrim, atau karena menjaga bersentuhan dengan wanita, Helmi Hasan sekilas nampak mencoba menghindar agar tidak dipeluk lama, sembari tetap menjaga senyum.

“Pak Helmi, pelukan itu mewakili seluruh warga di sini,” kata warga. “Itu tanda cinta kami untuk pemimpin yang sayang anak yatim,” sahut Emak-emak lainnya.

“Subhanallah, terimakasih untuk semua warga di sini. Mari kita sama-sama perjuangkan anak yatim, lansia dan janda tua. Agar mereka juga bahagia,” jawab Helmi Hasan sembari pamit menuju lokasi kampanye lainnya.

Saat berjalan menuju mobil, kembali warga meminta foto bersama Helmi Hasan. Tidak hanya emak-emak, kaum adam dari tua dan milenial, berebut untuk selfie bareng Helmi Hasan.

“Helmi Hasan itu pemimpin idaman. Beliau dalam memimpin banyak membantu orang tanpa memandang status. Kami sangat menantikan moment bertemu Helmi Hasan langsung,” celetuk warga yang senang bisa foto bersama Helmi Hasan. (**)