Dewan Beri Limit Waktu Satpol PP Bongkar Pagar PT. Indomarco

Kota Bengkulu – Setelah menunggu selama tiga bulan tanpa ada tindakan riil pembongkaran terhadap pagar PT. Indomarco yang melanggar Garis Sepadan Pagar (GSP), hari ini (02/06) Dewan Kota Bengkulu memberi tenggang waktu sampai hari Senin tanggal 7 Juni 2021 kepada OPD teknis dalam hal ini Satpol PP untuk membongkar pagar tersebut karena jelas pagar tersebut melanggar Perda Kota Bengkulu Nomor 8 tahun 2018 tentang Bangunan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin, SE menyesalkan tidak adanya tindakan dari OPD teknis sampai saat ini, sebab hasil Rapat Dengar Pendapat yang dilakukan sejak bulan Maret lalu, Dewan merekomendasikan pembongkaran pagar PT. Indomarco.

“Rapat sudah dilakukan sejak bulan Maret, rekomendasi jelas pembongkaran pagar tersebut. Kenapa sampai sekarang belum juga dilaksanakan,” sesalnya.

Di akhir RDP, Dewan memberikan tenggat waktu hingga hari Senin tanggal 7 Maret 2021 untuk membongkar pagar PT. Indomarco. Dewan memastikan akan berada di belakang Satpol PP dan Dinas PUPR dalam menegakkan aturan dan menindak tegas pelanggaran. (Adv)