Desa Tumbuk Tebing Adakan Pembekalan Kader SDGs

Peserta Pelatihan SDGS, Kamis, (27/5).

Bengkulu Selatan – Dalam rangka upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bungamas Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan pelatihan bersama untuk para kader dan relawan pendamping desa.

Acara ini dihadiri oleh dua tenaga ahli dari kabupaten Bengkulu Selatan, Yurmaningsi bertindak sebagai juru bicara dibantu juga oleh Ibu Ratna, Kamis (27/5).

Dalam penjelasannya Yurmaningsi menegaskan bahwa Sustainable Development Goals (SDGs) Desa ini sangat penting karena akan menjadi Best data desa untuk pembangunan jangka panjang, untuk itu di harapkan kepada para peserta agar serius mengingat akan pentingnya Pelatihan tentang SDGs ini.

Yurmaningsi, Memimpin Pelatihan

Adapun SDGs itu sendiri merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program pembangunan desa jangka panjang.

Hadir dalam acara ini Perwakilan dari 3 desa masing masing mengutus 7 orang dari desa masing masing. Dan utusan desa masing masing dari Desa Padang Burnai, Desa Gunung Kayo dan Tumbuk Tebing sebagai tuan rumah.

Diawal acara Ir. Miran selaku Camat Bungamas Bengkulu Selatan berpesan agar anggota Pelatihan agar bersungguh Sungguh dalam mengikuti Pelatihan.

Senada dengan pak Camat Gapurli selaku Pj Kades Tumbuk Tebing pun memberikan sambutannya. (Juli)