Demi Terwujudnya Seluma “Alap”, Bupati Erwin Membuka Musrenbangcam Kecamatan Seluma Barat

Penarafflesia.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. didampingi Kepala Bappeda Seluma Drs. Supratman, M.M. dan Camat Seluma barat Poniman, SE membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Seluma barat Tahun 2022, Senin (14/3/2021).

Pelaksanaan Musrenbangcam yang di laksanakan di kecamatan seluma barat di hadiri dari sembilan kepala desa yang tergabung di kecamatan seluma barat serta unsur wakil dari BPD serta tokoh- tokoh masyarakat dan undangan lainya. Kehadiran Bupati Seluma di sambut dengan tarian serta di larak dengan grup sarapal anam. Musrembangcam bertujuan untuk mendapatkan masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat prioritas pembangunan daerah dan yang terpenting kegiatan pembangunan inprastruktur.

Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan aturan, bahwa pelaksanaan musrenbang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat.

“Sebelum pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten, kepada Kepala Bappeda saya minta dalam menyusun program kerja dan usulan kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2022 tetap memperhatikan setiap masukan atau usulan dari masyarakat melalui musrenbang desa dan kecamatan, serta menentukan skala prioritas”, ujar Erwin Octavian.

Bupati Seluma juga mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbangcam Tahun 2022 mempunyai momentum yang sangat strategis, yaitu Kabupaten Seluma telah menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, sehingga pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Seluma Tahun 2022 kita laksanakan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma “Mila Besamo untuk Seluma Alap”.

Dengan misi yaitu mewujudkan kualitas pelayanan kebutuhan bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang permukiman, bidang sosial serta memajukan bidang kebudayaan. Termasuk kegiatan adat musik sarapal anam, kebiasaan bersih dn desa bersih.karnah kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” ujar Erwin Octavian,SE.

Untuk mewujudkan visi misi ini akan didukung dengan 5 (lima) prioritas daerah yaitu Seluma seribu jalan mulus, Seluma desa maju, Seluma mudah berinvestasi, Seluma melayani, Seluma berbudaya dan beragama.

“Maka pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua komponen masyarakat kabupaten seluma terutama kepala desa dan camat untuk berperan aktif dan bersinergi melaksanakan tugas dalam mengisi pembangunan kabupaten seluma yang kita cintai ini”, lanjut Erwin Octavian.

Camat Seluma barat Poniman,SE menyampaikan prioritas pembangunan yang diusulkan adalah program kegiatan yang mendukung visi misi dan misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024. Supaya terwujudnya seluma alap Terang poniman. (Arzan/Adv)